Perhatian

Blog ini pindah ke www.tulisanardo.com, untuk melihat postingan terbaru klik www.tulisanardo.com.

Minggu, 21 November 2010

Belajar C# Bagi Pemula

Saya juga seorang yang pemula dalam pemrograman C# ini, awalnya saya merasa bahwa belajar C# ini sangat sulit, ternyata setelah saya pelajari dengan cara browsing2 dan beli bukunya tidak sesusah yang saya pikirkan. Apalagi anda yang sudah mahir dalama pemrograman java, anda akan sangat gampang untuk belajar C# ini. Bila anda yang sudah master dalama bahasa C# ini, saya minta komentarnya ya, agar saya juga bisa memperdalama ilmu C# saya.


Sebelumnya bagi anda yang belum memiliki software C# 2005 anda dapat mendownloadnya di sini. O ia saya menggunakan Visual Studio 2005.
Setelah anda sudah mendownloadnya anda tinggal menginstallnya pada PC atau laptop anda. Bila anda sudah menginstallnya, mari kita mulai belajar. Kita langsung saja dengan membuat program sederhana menggunakan C# 2005. Ikuti langkah-langkah di bawah ini!
Pertama-tama anda buka dulu Visual studio yang telah anda install di pc anda,

Tampilan awan visual studio 2005

Kemudian anda pilih File >> New >> Project

Kemudian akan muncul gambar seperti di bawah ini


Kemudian pilih lah Console Application, kemudian tentukan namanya pada Name, dan lokasi penyimpanan yang anda inginkan, kemudian tekan Ok. Maka akan muncul seperti gambar di bawah ini:


Kemudian ubahlah codenya menjadi seperti yang dibawah ini:





using System;
using System.Collections.Generic;
using System.Text;
using System.Data;

namespace latihan2
{
    class Program
    {
        static void Main(string[] args)
        {
            System.Console.Write("Hello Word!");
            Console.ReadLine();
        }
    
    }
}

Kemudian jalankan lah program tersebut dengan cara tekan F5 pada keyboard.
Makan akan muncul seperti gambar di bawah ini





Selamat mencoba dan semoga berguna bagi anda yang pemula dan ingin belajar bahasa pemrograman C# 2005.

Related Post



0 komentar:

Posting Komentar